5 Hydrating Toner Lokal yang Harganya Nggak Bikin Miskin


Merk hydrating toner lokal ini harus ada di keranjang belanjamu! 


Tren skincare korea memang sangat menarik perhatian. Banyak pertanyaan diungkapkan tentang bagaimana cara untuk mendapatkan kulit yang kenyal dan lembab seperti artis korea. Tentunya kamu ingi mendapatkan kulit wajah seperti mereka. Dari banyaknya pilihan skincare, hydrating toner adalah salah satu jawaban untuk permasalahan kulitmu. 

Mengenali Formula Hydrating Tonermu

Sebelumnya, hydrating toner hanya dikenal manfaatnya untuk perawatan kulit kering. Nyatanya, hampir semua jenis kulit membutuhkan hydrating toner. Mencari hydrating toner dengan formula yang tepat adalah kunci utama untuk mendapat perubahan pada kulitmu. Ketika kamu salah memilih formula, kondisi kulitmu bisa saja tidak berubah, bahkan merusak hingga membuat kulit semakin kering dan kusam. 

Toner dengan kandungan akohol meskipun terasa dingin dan menyegarkan justru akan membuat kulit semakin kering. Hydrating toner yang baik akan menawarkan kandungan utama lain seperti asam hialuronat, gliserin, air mawar, dan lidah buaya atau aloe vera. Formula-formula ini jika digunakan pada jenis kulit yang tepat dan dengan pemakaian rutin, maka kulitmu akan terasa lebih lembut dan kenyal.

Pilihan Merk Hydrating Toner yang Cocok dengan Kantongmu

Dari banyaknya pilihan, tentunya harga adalah salah satu pertimbanganmu untuk membeli suatu produk. Ayo, cek rekomendasi produk yang pas untuk kulit dan kantongmu. 

1. Emina Face Toner Double The Moist
Harga : mulai dari Rp 22.000
Dengan kemasan bergaya khas anak muda, toner ini menawarkan sensasi segar dan lembab sebelum pengaplikasian make up. Kemasannya yang mungil membuatnya mudah dibawa. Dengan kandungan tanpa alkohol, tentunya tidak akan membuat kulitmu kering. Hanya saja produk ini akan terasa lebih cocok untuk kulit kombinasi, sementara untuk kulit kering akan terasa kurang menghidrasi.


2. Wardah Hydrating Toner With Aloe Vera
Harga : mulai dari Rp 23.000
Kosmetik berlogo halal satu ini juga menawarkan produk hydrating toner dengann kemasan menarik. Dengan bahan utama Aloe Vera yang terkenal memberi rasa lembab dan nyaman, wardah merekomendasikannya untuk kulit normal hingga kering. Dengan pH seimbang, toner ini juga membantu membersihkan sisa kotoran dan kulit mati pada wajah.

3. La Tulipe Active Hydrating Toner
Harga : mulai dari Rp 27.000
La Tulipe mencoba menawarkan varian yang dibutuhkan oleh anak muda dengan kemasannya yang imut. Kelebihan dari toner La Tulipe adalah varian yang berbeda untuk  kulit kombinasi dan berjerawat (kuning), serta normal hingga kering (biru). Pilihan varian ini juga menentukan perbedaan formula yang dibuat spesifik untuk jenis kulitmu.

4. Sariayu Natural Skin Refreshing Toner
Harga : mulai dari Rp 12.000
Brand legenda wanita Indonesia ini juga tidak mau ketinggalan memberikan varian produk toner yang menghidrasi. Bedanya, varian lokal ini memiliki tiga jenis varian dengan wangi aromatherapy yang menenangkan sekaligus menyegarkan. Spesifik untuk jenis kulitmu, toner ini jelas murah tapi  efeknya enggak murahan.

5. ElsheSkin Lightening Refresh Toner
Harga : mulai dari Rp 60.000
Formula ElsheSkin mungkin lebih akrab untuk kamu yang sering keluar masuk klinik kecantikan.  Dengan harga yang lebih mahal dibanding yang lain, formulasinya dibuat khusus dengan kandungan yang tentunya lebih "rich". Menyelipkan glutathione, vitamin C, grape seed extract, dan arbutin dalam komposisinya, toner ini mungkin akan lebih menunjukkan efek yang cepat dibanding produk-produk yang disebutkan sebelumnya.