Resep ajaib hasil kegabutan netizen selama pandemi corona


Kegabutan netizen menghasilkan kreasi dari dalgona sampai nugget rebus.


Kegabutan netizen kadang memunculkan berbagai ide kreatif, terutama saat mereka harus lockdown karena pandemi corona. Memang, selain nonton drakor, beberapa netizen akhirnya mengisi waktu mereka dengan bereksperimen di dapur. Nah, selama pandemi ini ternyata mereka menemukan beberapa resep favorit yang kemudian menjadi viral di dunia maya.

1. Jamu tolak corona

Dipopulerkan oleh banyak ahli ketika awal masa corona, promosi jamu untuk meningkatkan daya tahan tubuh ternyata cukup berhasil. Banyak netizen yang akhirnya membuat sendiri resep jamu dengan berbagai empon-empon yang merupakan hasil bumi dari negara sendiri. Dampaknya cuku membuat para penjual empon-empon di pasar bisa tersenyum karena harga dagangannya naik sangat signifikan.

2. Pie susu teflon

Pie susu dikenal sebagai salah satu cemilan yang cukup digemari. Bahkan di Bali, pie susu terkenal sebagai oleh-oleh. Entah siapa yang memulai, namun ternyata pie susu ini bisa dibut sendiri di rumah. dengan bahan yang sederhana, netizen berlomba untuk mencoba membuat pie susu dan ternyata berhasil. Selain enak, mereka juga bisa mengisi waktu luang dengan lebih produktif dan tidak boros.

3. Dalgona coffee

Kopi dalgona ini cukup booming bukan hanya karena rasanya. Untuk menciptakan topping kopi yang foamy ternyata tidak semudah di videonya. Jika diaduk manual, tangan bisa sangat pegal bahkan beberapa sampai kram. Untuk itu disarankan mengaduk menggunakan saringan atau menggunakan mixer tangan.

4. Nugget rebus

Nugget yang biasanya dikonsumsi dengan cara digoreng ternyata bisa dinikmati dengan cara berbeda. Beberapa netizen mencoba mengkonsumsi nugget dengan cara direbus. Hasilnya ternyata cukup disukai. Mereka yang sebelumnya tidak yakin dengan rasanya akhirnya mengakui bahwa nugget rebus juga bisa terasa enak.

Ternyata banyak juga resep yang sudah dicoba oleh netizen. Kamu sudah coba yang mana?