Top Ads

Ads styleeid

Cara mudah booking rapid test COVID19 untuk syarat bepergian via Traveloka

traveloka biotest rapid test pcr covid19

Traveloka menyediakan fitur booking tes PCR atau tes cepat (rapid test) COVID19.

Selama pandemi Coronavirus (COVID-19), kegiatan bepergian atau traveling menjadi sangat terbatas. Ditambah lagi, persebaran virus corona yang sangat cepat sudah ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO dan bencana nasional oleh pemerintah Indonesia. Setelah beberapa waktu berbagai negara menerapkan lockdown dan pelarangan bepergian, saat ini beberapa penyesuaian dilakukan oleh penyedia layanan seperti Traveloka untuk menyambut new normal.

Salah satu aturan yang ditetapkan dalam kondisi new normal ini adalah pemeriksaan kondisi kesehatan khusus atau skrining COVID-19 sebelum melakukan perjalanan, terutama jika Anda datang atau pergi ke daerah yang memiliki persebaran Coronavirus (COVID-19) yang cukup pesat. Pemeriksaan ini salah satunya mempersyaratkan untuk para calon penumpang untuk melakukan rapid test atau test PCR, terutama untuk orang yang memiliki gejala COVID-19. 

Layanan tes covid-19 pun sudah disediakan oleh aplikasi andalah para traveler, Traveloka.

Untuk dapat menjadwalkan dengan mudah pemeriksaan rapid test atau test PCR dengan mudah, Traveloka menyediakan fasilitas booking secara online melalui fitur traveloka Xperience. Bekerjasama dengan mitra penyedia layanan rapid test atau test PCR COVID-19, Traveloka menyediakan kemudahan bagi para pengguna untuk memesan layanan dengan jarak terdekat dari posisi pengguna.

traveloka biotest rapid test pcr covid19

Cara pemesanan rapid test atau test PCR COVID-19 di Traveloka, pengguna cukup memesan dengan waktu yang diinginkan pada klinik terdekat yang layanannya tersedia di fitur traveloka. Tes ini tidak memakan waktu lama, hanya membutuhkan 15 menit. Sementara untuk hasil tes dapat diambil dalam bentuk cetak setelah 3 jam. Tidak hanya itu, hasil tes dalam bentuk pdf juga bisa dikirimkan via WhatsApp atau email untuk melengkapi persyaratan bepergian Anda.

Hasil tes yang dipesan melalui aplikasi Traveloka ini juga bersifat rahasia, sehingga data mengenai riwayat kesehatan anda akan tertap terjaga. Walau begitu,  jika hasil pemeriksaan anda ternyata reaktif, Anda akan diarahkan untuk berkonsultasi dengan dokter melalui tatap muka, WhatsApp, maupun telepon.

Traveloka berharap, dengan adanya layanan inidapat membantu mempermudah pengguna Traveloka dalam melengkapi kebutuhan dokumen pelengkap sebelum melakukan perjalanan di tengah kondisi new normal.

Semua persiapan perjalanan selama masa new normal COVID-19, Traveloka dulu!

Post a comment

0 Comments