7 Produk Calendula Toner, Solusi untuk Atasi Masalah Kulit Berjerawat dan Sensitif


Toner dengan komposisi calendula memiliki sejumlah manfaat untuk kulit berjerawat dan sensitif.

Memilih produk berbahan dasar organik memang menjadi tren tersendiri. Salah satunya memanfaatkan kandungak eksrtak bunga seperti Calendula. 

Kandungan ekstrak bunga Calendula dapat menjadi jawaban bagi kulit yang iritasi, berjerawat atau sensitif. Beberapa manfaat ekstrak bunga Calendula antara lain meredakan peradangan, menenangkan, meredakan iritasi, melembutkan, dan menyegarkan kulit.

Namun untuk mendapat manfaatnya kita tidak perlu mengolahnya dari bunga langsung atau mencari minyak hasil ekstraksinya. Kita bisa menggunakan beberapa rpoduk toner yang sudah tersedia di pasaran. Berikut beberapa rekomendasi toner dengan kandungan ekstrak bunga Calendula yang bisa kamu gunakan.

1. Bloomka by The Bath Box Calendula+vitamin B3 Whitening Facial Toner

Bloomka by The Bath Box Calendula+vitamin B3 Whitening Facial Toner

Bloomka Calendula by The Bath Box hadir dalam kemasan yang cantik, dengan petal bunga calendula dalam serumnya. Menawarkan varian toner dengan ekstrak bunga Calendula, toner ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering dan sensitif.

Selain itu kandungannya disempurnakan dengan niacinamide yang bisa membantu mencerahkan warna kulit dan mengurangi tampilan noda hitam di wajah.

Komposisi Bloomka Calendula by The Bath Box antara lain Niacinamide, Propanediol, Glycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Calendula Officinalis Flower Extract, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Calendula Officinalis Flower.

Bloomka Calendula by The Bath Box  digunakan setelah membersihkan muka, bisa diaplikasikan dengan telapak tangan maupun kapas untuk toner. Sensasi segarnya akan memberikan efek sejuk pada kulit sekaligus untuk mengurangi peradangan.

2. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner menawarkan toner tanpa alkohol dengan kandungan ekstrak bunga calendula yang dikombinasikan dengan kandungan allantoin dan great burdock.

Tanpa kandungan alkohol, Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner cocok untuk kulit dengan tipe kombinasi. Manfaatnya selain menghaluskan dan menghidrasi kulit kering, juga untuk menghilangkan kemerahan, mencerahkan kulit kusam, memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata, dan mengontrol kadar minyak pada kulit.

Komposisi Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner antara lain Water, Propylene Glycol, Pentylene Glycol, Methylparaben, Disodium EDTA, Arctium Lappa Extract/Arctium Lappa Root Extract, Calendula Officinalis Extract/Calendula Officinalis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Hydrolyzed Corn Starch, Allantoin, Hedera Helix Extract - Ivy Leaf/Stem Extract, Althaea Officinalis/Althaea Officinalis Root Extract.

Cara penggunaan Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner adalah dengan mengaplikasikannya menggunakan kapas pada kulit yang telah dibersihkan dan dikeringkan. Selain itu, hindari penggunaan pada daerah sekitar mata.

3. Missha Meditanical Toner Calendula

Missha Meditanical Toner Calendula

Missha Meditanical Toner Calendula dibuat dari ekstrak bunga calendula yang matang di hari ke-14. Selain itu, produk ini juga dikombinasikan dengan ekstrak bungan marigoldan dan wild rice ekstrak.

Toner ini diformulsaikan untuk semua jenis kulit.  Khasiat Missha Meditanical Toner Calendula bisa melembabkan wajah hanya dalam satu tahap perawatan, menguatkan perlindungan kulit, menyejukkan, melembabkan dan mengencangkan kulit.

Komposisi dari Missha Meditanical Toner Calendula atara lain Water (Aqua), Glycereth-26, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Betaine, Calendula Officinalis Flower, Butylene Glycol, Allantoin, Carbomer, Arginine, Disodium EDTA, Dioscorea Japonica Root Extract, Dipotassium Glycyrrhizate, Hydrolyzed Corn Starch, Beta-Glucan, Sodium Hyaluronate, Sucrose, Zizania Aquatica Extract, Chlorphenesin.

Produk ini dapat digunakan dengan dua cara. Pertama, dengan menggunakan kapas, aplikasikan toner ini dan diamkan di wajah selama lima menit. Kedua, menggunakannya sebagai toner pembersih dengan melarutkan lima tetes toner dengan segelas air, lalu aplikasikan untuk mencuci wajah dan biarkan kering agar terserap dengan baik oleh kulit.

4. Nacific Real Toner Calendula

Nacific Real Toner Calendula



5. Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water Calendula

Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water Calendula

Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water Calendula merupakan toner yang bisa memberikan efek menenangkan dan menyegarkan wajah sekaligus membersihkan wajah dengan efektif. Toner ini dapat digunakan untuk membersihkan make up sekaligus untuk meringkas pori-pori.

Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water Calendula juga mengklaim bahwa produknya beeas paraben, bebas sulfat, bebas alkohol dan bebas silikon. Meskipun begitu penderita fungal acne harus berhati-hati dalam pengunaan produk ini.

Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water Calendula memiliki komposisi antara lain Water, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Calendula Officinalis Flower, Calendula Officinalis Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Allantoin, Arnica Montana Flower Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Centella Asiatica Extract, 1,2, Hexanediol, Xylitol, Dipropylene Glycol, Cetrimonium Chloride, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Panthenol, Ethylhexylglycerin, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, Fragrance.

Cara penggunaan produk ini sama seperti toner pembersih lainnya. Aplikasikan dengan menggunakan kapas ke seluruh wajah, hingga kulit benar-benar bersih.

6. The Aubree Botanical Calendula Toner 

The Aubree Botanical Calendula Toner

The Aubree Botanical Calendula Toner memiliki manfaat kelopak bunga calendula yang dikombinasikan dengan alantoin, dan chamomile.

Manfaat The Aubree Botanical Calendula Toner sangat baik untuk kulit kering dan sensitif, serta memperbaiki kondisi kulit yang iritasi. Selain itu efek menghidrasi dan menyejukkan sangat terasa setelah diaplikasikan.

Meskipun produk ini cocok untuk semua jenis kulit, kulit berjerawat harus waspada dengan kandungan bahan komedogenik dan berpotensi untuk memicu fungal acne.

Komposisi The Aubree Botanical Calendula Toner antara lain Aqua, Butylene Glycol, Sodium PCA, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Foeniculum Vulgare (Fennel) Fruit Extract, Humulus Lupulus (Hops) Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Viscum Album (Mistletoe) Leaf Extract, Achillea Millefolium Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Calendula Officinalis Flower, Tetrasodium EDTA, Parfum.

Cara penggunaan produk The Aubree Botanical Calendula Toner ini yaitu dengan menggunakan kapas atau telapak tangan, setelah wajah dibersihkan dan dikeringkan.

7. The Face Shop Essential Calendula Toner

The Face Shop Essential Calendula Toner

The Face Shop Essential Calendula Toner mengandung 10% ekstrak calendula yang dikombinasikan dengan berbagai bahan alami lain untuk mendapatkan kulit wajah yang lembab, segar, serta memberikan kulit sensitif rasa nyaman yang menenangkan.

The Face Shop Essential Calendula Toner ini sangat bermanfaat untuk kulit kering dan sensitif, terutama ketika menghadapi pergantian musim yang mempengaruhi kondisi wajah. Toner ini juga bisa membantu meredakan kulit yang teriritasi.

The Face Shop Essential Calendula Toner memiliki komposisi antara lain Purified Water, Calendula Flower Extract (10%), Glycerin, Propanediol, Modified Alcohol, 1,2-Hexanediol, Panthenol, Cornflower Flower Extract, Borage Extract, Chamomile Flower Extract, Madonna Lily Flower Extract, Rooibos Extract, Sage Leaf Extract, Betaine, PEG-32, Trehalose, Phenoxyethanol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Caprylic/​Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate, Fragrance, Carbomer, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Dimethylhexylinylidenemalonate, Potassium Hydroxide, Disodium Ethane, Sodium Hyaluronate, Indian Bead Tree Leaf Extract, Indian Bead Tree Flower Extract, Butylene Glycol, Turmeric Extract, Holy Basil Leaf Extract, True Coral Extract, Alpha-Isomethyl Ionone, Limonene, Geraniol, Hydroxycitronellal, Linalol

Cara penggunaan The Face Shop Essential Calendula Toner adalah dengan menggunakan kapas atau tangan ditepuk ringan ke kulit wajah hingga meresap. aplikasikan pada kulit yang sudah dibersihkan dan dikeringkan.

Nah, sekarang kamu bisa mulai menentukan toner dengan calendula mana yang sekiranya cocok untuk menjawab kebutuhan wajahmu.