BTS Bakal Lelang Tujuh Outfit dari MV “Dynamite”, Harganya Bikin Ngelus Dada

ARMY: Jangan ngaku anak sultan kalo lo nggak mampu beli!

 Ini adalah kali pertama BTS melelang outfit mereka di sepanjang perjalanan karir K-Pop grup ini sejak debutnya, ujar Martin Nolan, perwakilan dari Julien's Auctions.

Ketujuh kostum tersebut termasuk dengan t-shirt, topi, sepatu, celana dan kemeja yang dikenakan oleh Tae-Hyung, Suga, J-Hope, Jungkook, Jimin, Jin dan Rap Monster alias Kim Nam Joon pada MV Dynamite yang diluncurkan di bulan Agustus lalu.

Namun, tujuh paket outfit ini tidak termasuk dengan aksesoris yang mereka kenakan.

Diperkirakan harga ketujuh outfit berwarna pastel ini akan laku pada kisaran harga $20,000 hingga $40,000 atau sekitar Rp200 juta hingga Rp400 jutaan.



Dynamite sendiri merupakan single yang cukup ikonik karena menjadi debut berbahasa Inggris pertama yang diluncurkan BTS dan sukses merajai tangga lagu Billboard Hot 100 selama beberapa minggu.

MV lagu Dynamite sendiri mencatat rekor di YouTube dengan meraih 10 million views tercepat yaitu hanya dalam waktu 20 menit saja!

Acara lelang ketujuh outfit BTS ini sendiri rencananya akan dilakukan oleh Julien's Auctions di Beverly Hills, California pada tanggal 29 Januari 2021.

Hasil lelang ketujuh outfit ini akan diberikan kepada MusiCares, sebuah yayasan philanthropi yang merupakan perpanjangan tangan dari the Recording Academy, organisasi yang menghelat acara the annual Grammy Awards.

MusiCares membuat penggalangan dana untuk para musisi yang banyak terdampak oleh pandemi karena banyak dibatalkannya acara konser musik dan vestival, serta penutupan berbagai venue dan club tempat mereka mencari pendapatan selama masa pandemi.

Wah, selain lagu-lagunya yang menyebarkan semangat dan positivity, ternyata BTS juga peduli dengan sesama musisi.

Sukses terus buat BTS, dan semoga menang dan mendapatkan Grammy pertama mereka!