Mulai WFO, Inilah 5 Podcast Spotify yang Bisa Jadi Moodboster Selama Perjalanan Ke Kantor


Dengerin 5 podcast ini di spotify gratis, cuma modal kuota aja.

 Setelah sekian lama nyaman dengan model work from home (WFH), beberapa karyawan sudah mulai harus menjalani masa transisi atau sepenuhnya work from office (WFO) di tengah pandemi yang belu reda.

Selain harus menjalankan protokol kesehatan, kembalinya rutinitas WFO terkadang memunculkan rasa jenuh selama perjalanan.

Mengeluarkan smartphone di kendaraan umum atau mendengarkan musik selama berkendara menjadi salah satu pilihan untuk mengalihkan pikiran.

Sekarang, Spotify telah menghadirkan berbagai podcast sebagai alternatif hiburan yang bisa menemanimu selama perjalanan tanpa harus sibuk dengan playlist atau repot melakukan pembayaran.

Ya, podcast dengan durasi lumayan panjang membuatmu tak perlu repot sering mengeluarkan dan memasukkan gadget di kendaraan umum atau mengalihkan pandangan dari jalan hanya untuk mengganti lagu.

Kamupun tidak perlu lagi sibuk mencari akun ilegal atau bajakan karena semua podcast di Spotify bisa didengarkan dengan gratis.

Nah, mau tau podcast apa saja yang seru untuk didengarkan? 

Simak 5 rekomendasi podcast spotify yang bisa jadi moodboster selama perjalanan ke kantor ala Styleeid.

1. PODKESMAS

Genre: Komedi

Management : Podkesmas Asia Network

Chanel podcast yang digawangi Ananda Omesh, Imam Darto, Surya Insomnia dan Angga Nggok ini sudah memasuki season ke-4 pada Januari 2021. 

Jam terbang mereka sebagai penyiar dan pembawa acara membuat podcast satu ini tidak membosankan untuk didengar. 

Menggunakan gaya casual ala-ala komedian, keempat pria yang suka ngebanyol ini sering melempar jokes yang menguras tawa para pendengarnya. 

Kamu bisa ketawa sepanjang jalan bersama podcast PODKESMAS karena jokes nya yang relate banget dengan keseharian. 

Melejitnya PODKESMAS juga membawa mereka tenar di jajaran podcaster di Indonesia.


2. Unfaedah Podcast

Genre: Society & Culture

Management : Lawless Jakarta

Berawal dari iseng-iseng dan mengisi waktu selama pandemi, Sammy, Arian, Ucup, Ronie dan Gofar Hilman pun membuat podcast bernama Unfaedah Podcast.

Seperti namanya, mereka membuat podcast dengan tema suka-suka dan tanpa faedah namun cukup menarik dan bisa menguras tawa para pendengarnya.

Berbekal cerita tentang pengalaman mereka semasa kecil, selama manggung, maupun dengan teman sepergaulan, Podcast ini cukup cair dan enak didengar.

Memiliki kesan anak kekinian yang gaul, Unfaedah Podcast yang awalnya dianggap segmented ini berhasil mengambil hati para pendengar dan masuk jajaran rekomendasi podcast di Spotify.

Terlebih lagi gaya opening dan jinggle mereka yang khas juga menjadi nilai plus tersendiri bagi para pendengar setia Unfaedah Podcast.

Link Podcast Spotify - Unfaedah Podcast


3. RAPOT

Genre: Komedi, Talkshow

Management : -

Beginilah jadinya jika empat orang penyiar beradu di satu podcast membahas obrolan ringan namun hits, rame, seru, asyuk dan rusuh.

Podcast RAPOT yang digawangi Reza Chandika, Ankatama, Radhini dan Abigail ini menjadi salah satu podcast yag rajin masuk ke deretan chart podcast Spotify Indonesia.

Obrolan yang hangat, diselingi bisik-bisik gosip dan celoteh-celoteh ringan, serta ketawa-ketiwi ala-ala geng yang sedang ketemuan membuat pendengar ikut diajak masuk ke obrolan mereka.

Terlebih canda-canda yang terlontar diantara topik yang seru bisa menambah mood pendengar supaya menjadi ikut ceria dan menghilangkan stress.

Lagu opening yang khas juga menjadi salah satu ciri podcast ini. Hayo, apa kamu malah sudah hafal?


4. BKR Brothers


Genre: Society & Culture

Management : -

Berawal dari podcast bernama BOKER, Ryo Wicaksono, Molen Kasetra dan Bobby Mandela kini serius membuat podcast mingguan di bawah naungan BKR Brothers.

Menyebut rating konten mereka 21+ dan NSFW, obrolan mereka diwarnai dengan tren pergaulan anak muda zaman sekarang terutama di kota besar.

Mulai dari membahas dunia kerja di mata anak muda, hiburan malam, gaya bergaul dan berpacaran, hingga tren anak kekinian dibahas dengan gaya bahasa anak jaman sekarang yang bebas dan terkadang cukup blak-blakan.

Podcast ini memiliki banyak penggemar terutama anak muda kekinian yang relate banget dengan topik obrolan mereka.

Link Podcast Spotify - BKR Brothers


5. Podcastery Jurnalrisa


Genre: Horor

Management : -

Melebarkan sayap dari konten youtube ke media lain, Jurnalrisa kini juga merambah ke podcast dengan format baru.

Berbeda dengan konsep youtubenya yang didominasi dengan aksi penelusiran dan mediasi, podcast ini terasa lebih ringan.

Konsep menceritakan dan diskusi mengenai pengalaman horor antar personil Jurnalrisa membuat podcast ini terasa lebih original dari podcast horor lain yang hanya membacakan cerita penggemarnya.

Pengisi podcast ini pun berganti-ganti dari minggu ke minggu sehingga tidak terasa membosankan.

Seringkali memunculkan berbagai bintang tamu, membuat podcast ini termasuk podcast horor yang seru untuk didengarkan di perjalanan.