Apa Itu Ceramides? Ini Definisi, Manfaat, dan Cara Penggunaan

Mengenal ceramides, kandungan skincare yang bermanfaat bagi kulit.

Apa itu ceramides?


Styleeid - Ceramides adalah senyawa lipid yang ditemukan dalam jaringan sel kulit yang bertanggung jawab untuk membantu mempertahankan hidrasi dan memperkuat lapisan paling luar dari kulit.

Ceramides juga ditemukan sebagai kandungan produk perawatan kulit atau skincare yang bermanfaat bagi wajah.

Dalam skincare, Ceramides dapat digabungkan dengan banyak produk perawatan kulit lainnya seperti hyaluronic acid, vitamin C, retinol, dan lain-lain.

Mereka membantu menjaga kelembapan dan menjaga kulit tetap elastis dan kenyal. Beberapa manfaat ceramides untuk kulit wajah meliputi:

1. Mencegah dehidrasi 

Ceramides membantu menjaga kelembapan kulit dengan menyegel air dan mempertahankan tingkat hidrasi yang optimal. Ini membantu mencegah kulit kering dan memberikan kulit lebih banyak elastisitas dan kenyamanan.

2. Menenangkan kulit iritasi 

Kulit yang memiliki tingkat ceramides yang tepat memiliki kemampuan untuk mengatasi iritasi dan merawat kulit yang terluka. Ini membantu mencegah peradangan dan membantu kulit menjadi lebih sehat dan terlihat lebih muda.

3. Mencegah keriput 

Ceramides membantu memperkuat lapisan paling luar dari kulit dan membantu menjaga kulit tetap kenyal dan elastis. Ini membantu mencegah keriput dan menjaga kulit terlihat lebih muda dan segar.

4. Meningkatkan tekstur kulit 

Ceramides membantu menjaga kulit tetap halus dan lembut dengan membantu menjaga tingkat hidrasi yang tepat. Ini membantu meningkatkan tekstur kulit dan membuat kulit terlihat lebih muda dan berseri.

Ada beberapa tipe kulit yang membutuhkan ceramides, termasuk:

1. Kulit kering Kulit 

kering sangat membutuhkan ceramides untuk membantu menjaga tingkat hidrasi yang tepat dan membantu mencegah kulit kering dan pecah-pecah.

2. Kulit sensitif 

Kulit sensitif membutuhkan ceramides untuk membantu mengatasi iritasi dan merawat kulit yang terluka. Ini membantu mencegah peradangan dan membantu kulit menjadi lebih sehat dan terlihat lebih muda.

3. Kulit berminyak 

Kulit berminyak juga membutuhkan ceramides untuk membantu mempertahankan tingkat hidrasi yang tepat dan membantu menjaga kulit tetap halus dan lembut.